15 Agustus 2010

Tips mencegah haus ketika berpuasa

Pada postingan kali ini saya akan ngeshare pengalaman saya beberapa hari yang lalu tentang puasa.

Ngomong-ngomong, bagaimana puasa anda? Lancar-lancar saja kan. Tapi adakah cobaan berat yang anda temui ketika berpuasa? Kalau saya ada, yaitu ketika saya menahan rasa haus. Beberapa orang memang tak tahan bila menahan rasa haus ketika berpuasa daripada rasa lapar. Tapi Bagaimanapun juga kita harus menahannya hingga maghrib tiba.

Nah, saya punya pengalaman nih tentang menahan haus ketika berpuasa. Terus, bagaimana caranya?

Caranya adalah ketika saat anda sahur anda jangan minum dengan minuman yang manis karena menurut pengalaman saya minuman manis bisa mempercepat datangnya rasa haus ketika berpuasa. Minumlan minuman yang anyep atau yang tak manis. Kalo saya biasanya minum teh anget tanpa gula. Setelah itu minumlah air putih yang banyak. Biasanya saya berhenti minum air putih ketika saya merasakan enek dan mau muntah karenanya. Biasanya saya bisa menghabiskan 4-5 gelas air putih. Hal ini saya lakukan agar tubuh memiliki kandungan cairan yang cukup. Jika cairan dalam tubuh cukup,tubuh akan
terasa segar.
Monggo dicoba . .


BTW,Sekian dulu postingan saya kali ini. Semoga bisa bermanfaat bagi anda.

Artikel Menarik Lainnya



1 komentar:

  1. ane kbnyakan minum air waktu saur malah bolak balik WC

    BalasHapus

Bantu kami memperbaiki blog ini. Hubungi saya jika Anda menemukan konten yang rusak, aneh atau tidak berhasil Anda terapkan. Silahkan beritahu kami di cbox. Kami akan berusaha membalas atau memperbaiki konten secepatnya. Terima Kasih.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, silahkan bagikan ke teman Anda lewat tombol-tombol di bawah ini...