12 Agustus 2010

Nikmatnya Berpuasa

Puasa . . . Puasa . . Puasa . . .

Pada bulan ramadhan umat islam diwajibkan untuk berpuasa. Wajib. Jadi barang siapa yang mengaku dirinya muslim harus melakuhkan ibadah ini. Jadi barang siapa yang tak melakuhkanya ya terserah mereka saja lah. Dosa dan barang bawaan ditanggung penumpang kok.Hehe . . .

Ngomong-ngomong Puasakah anda? Pasti Puasa toh.

Nah, apa yang anda rasakan ketika anda sahur? Males? Hehe . . .
Ya jangan begitu donk sobat, semua ibadah yang kita lakuhkan hendaknya dilandasi dengan rasa iklas karena ALLAH semata. Jika kita melakuhkannya dengan rasa ikhlas karena ALLAH semata maka anda akan merasakan nikmatnya berpuasa.

Pada saat sahur anda akan merasakan nikmatnya mengingat ALLAH, nikmatnya makan sahur bersama keluarga, dan pastinya tidak kesiangan untuk solat subuh. Betul tidak? Hehe . . .

Pada saat siang hari kita akan disadarkan betapa besar nikmat ALLAH selama ini, betapa sayangnya ALLAH kepada kita. Coba anda rasakan pada saat anda kelaparan dan kehausan. Anda akan merasakan hal tsb hanya pada saat berpuasa saja. Tapi, pernahkah anda memikirkan saudara kita yang jauh disana yang sedang dilanda musibah? Mereka kehausan dan kelaparan tiap hari. Sedangkan kita hanya merasakannya pada saat berpuasa saja. Jadi, bersyukurlah karena kita bisa makan kenyang dan minum berkecukupan.

Pada saat berbuka puasa anda akan menikmati hidangan yang telah disediakan. Bagaimana rasanya? Nikmat sekali toh. Pasti lega rasanya setelah sehari kita berpuasa dan akhirnya berbuka. Ada rasa bahagia menyusup halus ke hati karena telah menjalankan perintah ILLAHI. Rasa bersyukur seharusnya ada karena kita masih diberi rejeki oleh ALLAH.

Sebenarnya masih banyak lagi nikmat berbuasa. Tapi berhubung saya bukan pak kiyai atau pak ustad jadi saya hanya bisa bercerita sampai disini saja. Hehe . .

Yowis, met berpuasa ea sobat . Semoga puasa kita diterima ALLAH SWT. amin . . .

Artikel Menarik Lainnya



0 komentar:

Posting Komentar

Bantu kami memperbaiki blog ini. Hubungi saya jika Anda menemukan konten yang rusak, aneh atau tidak berhasil Anda terapkan. Silahkan beritahu kami di cbox. Kami akan berusaha membalas atau memperbaiki konten secepatnya. Terima Kasih.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, silahkan bagikan ke teman Anda lewat tombol-tombol di bawah ini...