23 Agustus 2010

Membajak situs itu gampang

Bagi anda yang mempunyai akun di wen.ru mungkin tidak asing lagi dengan fasilitas " upload via HTTP (URL)". Tapi sadarkah anda bahwa fasilitas ini bisa disalah gunakan. Maksudnya disalah gunakan adalah dengan adanya fasilitas ini maka pembajakan karya cipta didunia maya semakin mudah. Hanya dengan memasukkan alamat target dan klik add maka anda sudah bisa mendapatkan file yang sama dengan aselinya. Entah itu file html, js, txt, xhtml, css, mp3 dll. Pokoknya anda hanya tinggal memasukkan alamat filenya saja.

Sebagai contoh saya mau membajak blog saya. Maka saya tinggal memasukkan alamat blog saya di upload via http ini. kemudian mengisikan nama file yang akan menjadi jiplakan misalnya blog.html dan klik add. Jreenngg . . . Blog saya sudah kebajak.Gampang banget kan??

Fasilitas ini bisa anda temukan di wExplorer > add > upload via http.

Akankah anda menjadi plagiator?? Jika iya gunakan saja fasilitas ini. Gampang banget kok. Tapi saran saya hargailah kerja keras orang lain. Jika anda ingin membajak minta izinlah dulu sama yang empunya :D . Jika tak diizinkan ya tak apa-apa. Anda tinggal membajaknya saja. Tapi ingat jangan lupa memberi yang empunya file asli dengan memasang namanya di file bajakan anda. Oce sob? Hehe . . . ;-)

Artikel Menarik Lainnya



0 komentar:

Posting Komentar

Bantu kami memperbaiki blog ini. Hubungi saya jika Anda menemukan konten yang rusak, aneh atau tidak berhasil Anda terapkan. Silahkan beritahu kami di cbox. Kami akan berusaha membalas atau memperbaiki konten secepatnya. Terima Kasih.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, silahkan bagikan ke teman Anda lewat tombol-tombol di bawah ini...