30 Agustus 2009

PROSES BAYI TABUNG

Apakah yang disebut bayi tabung dan bagai mana prosesnya?

Bayi tabung adalah bayi hasil konsepsinya (pertemuan antara ovum dan sperma) dilakukan dalam sebuah tabung yang sudah dipersiapkan sedemikian rupa, di mana temperatur dan situasinya sama persis dengan temperatur pembuahan yang asli. Prosesnya, mula-mula dengan suatu alat khusus
(semacam laparoskopi) dilakukan pengambilan sel telur dari wanita yang baru saja mengalami ovulash. Kemudian sel telur yang diambil tadi dibuahi dengan sperma yang sudah dipersiapkan pada sebuah tabung yang suasananya seperti dalam rahim. Setelah pembuahan,hasil konsupsin tersebut dipelihara beberapa saat dalam tabung tadi sampai pada suatu saat tertentu akan dicangkokkan ke dalam rahim si wanita. Sehingga diharapkan embrio itu akan tumbuh sebagaimana layaknya didalam rahim. Wanita itu juga akan hamil seperti biasa.


Artikel Menarik Lainnya



0 komentar:

Posting Komentar

Bantu kami memperbaiki blog ini. Hubungi saya jika Anda menemukan konten yang rusak, aneh atau tidak berhasil Anda terapkan. Silahkan beritahu kami di cbox. Kami akan berusaha membalas atau memperbaiki konten secepatnya. Terima Kasih.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, silahkan bagikan ke teman Anda lewat tombol-tombol di bawah ini...