10 November 2010

Hujan membersihkan anu

Ada yang berbeda dengan hujan tadi sore. Hujannya sih biasa saja tapi yang membuat berbeda adalah pemandangannya. Pada tanggal 5/11/2010 kota Purworejo terselimuti oleh abu yang berasal dari letusan gunung merapi. Hujan abu pada saat itu begitu derasnya. Banyak pepohonan yang rusak karena abu tersebut. Jalan-jalan menjadi licin dan tidak aman karena terdapat abu yang berada di jalan sehingga mengakibatkan jarak pandang terbatas. Abu yang beterbangan juga menggangu pernafasan.
Desaku juga tak luput dari hujan abu merapi. Pepohonan banyak yang tumbang. Jalan-jalan dipenuhi abu. Pokoknya abu ada dimana-mana. Walaupun sekarang hujan abu sudah berhenti namun ancaman dari abu fulkanik belum berakhir. Abu yang masih berserakan di jalan dan dipepohonan bisa berterbangan kemana-mana karena hempasan angin. Kondisi ini kami alami kurang lebih selama 5 hari. Untuk mengurangi polusi karena abu kami menyirami abu tersebut menggunakan air. Walaupun tak berpengaruh banyak tapi langkah itu sudah cukup menguragi polusi abu yang berterbangan.
Tapi Alhamdulillah , , , pada hari Rabu, 10/11/2010 akhirnya hujan turun juga. Dengan turunnya hujan ini maka abu yang terdapat di atap-atap rumah, pohon dan jalan akan berkurang sedikit demi sedikit. Dengan demikian kami bisa beraktifitas kembali dengan normal ya walaupun belum 100 persen pulih seperti semula. Tapi cepat atau lambat abu itu akan menghilang juga dan kami kembali beraktifitas dengan normal kembali.

Artikel Menarik Lainnya



0 komentar:

Posting Komentar

Bantu kami memperbaiki blog ini. Hubungi saya jika Anda menemukan konten yang rusak, aneh atau tidak berhasil Anda terapkan. Silahkan beritahu kami di cbox. Kami akan berusaha membalas atau memperbaiki konten secepatnya. Terima Kasih.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, silahkan bagikan ke teman Anda lewat tombol-tombol di bawah ini...